Sukabumi, Pakuan Pos – Warga masyarakat Kalapanunggal menghadiri peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, bertempat di majelis pengajian Baiti Jannati kampung Panyindangan RT 003/001, Desa Kalapanunggal, kecamatan Kalapanunggal, kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Senin, (26/2/24). Pelaksanaan isra mi’raj dilaksanakan pukul 12.30 WIB – selesai.

Dengan mengusung tema: “mari kita tingkatkan silaturahmi, karena akan menambah keberkahan ilmu, keberkahan rejeki dan dikabulkannya Do’a oleh Allah SWT”.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenang peristiwa penting dalam sejarah Islam, yaitu perjalanan malam Nabi Muhammad dari Makkah ke Yerusalem (Isra) dan naik ke langit (Mi’raj). Peringatan Isra Mi’raj menghadirkan penceramah KH. Jafar Shodiq, S.Pd.i. Qori Ustadz Entang Suhendi, dan dimeriahkan oleh penampilan group Kasidah dari ibu-ibu majelis pengajian.

Dalam kesempatan itu, pimpinan pengajian Baiti Jannati (PBJ) ustadz. Saepul Anwar, S.Pd dalam sambutannya mengatakan kegiatan peringatan isra mi’raj ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang makna dan hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj bagi umat Islam.

Selain itu, peringatan isra mi’raj ini juga menjadi momen untuk memperkuat iman dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, dan meningkatkan silaturahmi.

“Kegiatan ini diharapkan dapat merangkul umat Muslim dari berbagai kalangan, baik tua maupun muda, meningkatkan kecintaan dan penghayatan terhadap ajaran Islam,” Kata ustadz. Saepul Anwar, S.Pd.

Majelis pengajian Baiti Jannati sebagai tempat pelaksanaan peringatan tersebut telah disiapkan dengan baik untuk menyambut para jamaah. Suasana khidmat dan penuh semangat ibadah terlihat dirasakan oleh setiap hadirin. Tampak hadir Camat Kalapanunggal, Arif Solihin S.IP., kepala Desa Kalapanunggal, Hendra Suhendra, para pimpinan Ponpes, sejumlah tokoh di lingkungan setempat, dan tamu undangan lainnya. (La)