Cijeruk, Pakuan pos – Rumah salah seorang warga di Kampung Tapos RT 05/06 Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor Jawa barat ambruk, karena memang kondisi bangunan yang terbuat dari kayu sudah tidak layak huni. Senin, (18/8/2019).

Ketua RT setempat, Ujang saat dihubungi melalui pesan whatsAppnya mengatakan, iya ada salah saru rumah warga saya yang ambruk itu rumah pak Asep Feri, kejadianya sekitar jam 11 siang tadi diketahui oleh banyak warga dan kebetulan saat kejadian penghuninya lagi pada diluar, jadi tidak ada korban,” kata ketua RT Ujang kepada awak Media.

Lanjut ia, ambruknya rumah dikarenakan memang kondisinya sudah pada rapuh dan sudah tidak layak huni,” ujarnya.

Terpisah Ade Plt Desa Sukaharja, kami bersama maysrakat bergotong royong melakukan evakuasi barang-barang yang tertimbun untuk dipindahkan ke tempat sodaranya, sementara rumah tersebut dikosongkan.

Pemilik rumah diungsikan ke rumah sodaranya, pihak pemerintaha Desa akan membantu untuk melakukan pembanguna lagi rumah Asep sambil menunggu bantuan dari pemerintah tingkat Kabupaten,” terang Ade Plt Desa Sukaharja saat dikonfirmasi. (Red)