Bogor, Pakuan Pos – Usai menyelesaikan pekerjaan pengerasan jalan dan TPT pada tahap I Program Samisade Tahun 2021 September lalu, pemerintah desa Tanjungsari mulai melaksanakan pekerjaan tahap II.

Menurut Ketua TPK Desa Tanjungsari Wawan, pekerjaan tahap II meliputi pengerasan jalan sepanjang 450 m danbetonisasi jalan dengan volume 280 m x 2,5 m x 0,12 m. Dengan total biaya Rp. 204 juta, dikerjakan dengan cara swakelola murni.

“Pekerjaan ini sudah berjalan sekitar 25 hari. Diperkirakan progres pekerjaan yang kami capai ini sekitar 85 persen. Kami targerkan pekan depan pekerjaan ini akan dapat diselesaikan”, tandasnya, di lokasi Selasa (14/12/2021)

Sementara itu, Kades Tanjungsari Herman berharap kepada pemerintah daerah agar memberikan kembali bantuan serupa untuk menyelesaikan sisa pekejaan yang belum terakomodir.

“Kami meminta kepada Bupati Bogor agar di tahun depan memberikan kembali bantuan Samisade ke wilayahnya. Karena masih banyak akses-akses jalan di wilayah kami yang kondisinya masih memprihatinkan, dan belum bisa dilalui kendaraan”, harapnya. (Raden)