Cijeruk, Pakuan Pos – Untuk memaksimalkan pelaksanaan program Samisase, Pemerintah Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, tengah melakukan berbagai persiapan. Hal itu dikatakan Kaur Perencanaan Desa kepada awak media, dalam konfrensi pers yang digelar di aula kantor desa setempat, kamis (29/07/2021).

“Mewakili pemerintah desa, perlu saya sampaikan, launching program Samisade di desa kami masih dalam persiapan. Dan untuk pelaksanaanya pun saat ini kami sedang melakukan berbagai persiapan, dengan tujuan untuk memaksimalkan hasil dari pekerjaan tersebut”, papar Moch Satori, yang didampingi oleh sekdes Jajat Sudrajat.

Lebih lanjut Satori menjelaskan, bantuan stimulus Bupati Bogor dalam meningkatkan sarana infrastruktur di perdesaan yang diterima desanya sebesar 915 juta itu direalisasikan pada betonisasi jalan di dua wilayah.

“Betonisasi jalan akan kami laksanakan di Kampung Pasir Tengah RT 04 RW 04, dengan volume pekerjaan panjang 790 meter x lebar 3 meter x tinggi 0,15 meter dan di Kampung Ciconggang RT 2 RW 7 dengan volume pekerjaan panjang 542 meter x 2,5 meter x 0,15 meter”, jelasnya.

Satori menambahkan, pada tahap 1 itu, pihaknya menargetkan pekerjaan di Kampung Pasir Tengah dapat diselesaikan sepanjang 350 meter dan di Kampung Ciconggang mencapai 150 meter. “Target pencapaian pekerjaan itu asumsi kami dalam 40 persen”, tandasnya. (Raden).