Bogor, Pakuan Pos – Berdasarkan hasil evaluasi terakhir, hingga saat ini capaian vaksinasi di Desa Srogol, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sudah mencapai 75 persen dari total jumlah 6200 penduduk.

Hal itu dikatakan Kades Srogol Asep Irwan Kuswara, disela kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan pemerintahnya di aula kantor desa setempat, selasa (07/12/2021).

“Dari total jumlah penduduk yang menjadi target vaksin pada usia 12 tahun ke atas,
sampai hari ini capaian target vaksinasi di Desa Srogol Alhamdulillah sudah hampir tuntas. Kami tidak muluk-muluk, di akhir tahun ini kami targetkan vaksinasi penduduk di wilayah kami bisamencapai 85 persen”, katanya.

Dia menjelaskan, untuk vaksinasi yang dilaksanakanya bersama tenaga kesehatan Puskesmas Cigombong itu menyediakan vaksinasi jenis Astrazeneca untuk dosis 1 dan 2, jenis Pfizer dan Sinovac untuk dosis 2. Dengan kuota sebanyak 150 orang.

Mendukung program pemerintah dalam membasmi penyebaran wabah virus covid-19, vaksinasi massal itu didukung anggota Polsek Cijeruk – Cigombong, perangkat desa dan para tokoh Desa Srogol. (Raden)