Sukabumi, Pakuan Pos – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya harapan warga kampung Cirangkong Desa Makasari untuk memiliki jalan lingkungan (jaling) beraspal sebentar lagi akan tercapai. Pemerintah Desa mewujudkan pengaspalan jaling di kampung Cirangkong RT 017/007, Desa Makasari, kecamatan Kalapanunggal, kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Selasa, (17/5/2022).

Beberapa hari ini warga masyarakat setempat berjibaku melaksanakan kerja bakti untuk membantu pengaspalan jalan lingkungan. Warga menyambut dengan gembira proyek pengaspalan yang tengah dikerjakan tersebut. Pantauan awak media saat berada di lokasi, tampak ditengah-tengah kegiatan kepala kedusunan (Kadus) Cirangkong, ketua RT 017, ketua RW 007, dan Babinsa Koramil Kalapanunggal.

Menurut warga, kehadiran infrastruktur jalan di Kampung Cirangkong itu dapat memperindah jalan, di samping memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan. “Infrastuktur jalan merupakan sebuah kebutuhan, dan ketika ada sinergitas antara warga masyarakat dengan aparat InsyaAllah Maju, tentunya dengan saling dukung, ” Kata Ela.

Jalan ini diperbaiki untuk kepentingan warga. Lanjutnya, dengan adanya pengaspalan jalan lingkungan manfaatnya sangat dirasakan masyarakat. “InsyaAllah manfaatnya dapat dirasakan khususnya untuk warga masyarakat setempat,” Katanya.

Warga berharap, jalan lingkungan yang belum tersentuh pengaspalan segera terealisasi. Pasalnya masih ada beberapa titik jaling yang belum Diaspal. “Terima kasih kepada pemdes Makasari yang sudah merealisasikan pengaspalan sesuai dengan yang diajukan oleh masyarakat, semoga pemdes Makasari kedepannya semakin maju dan bersinergi,” Pungkasnya. (Adj)