Cicurug, Pakuan pos – Dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid – 19, Pemerintah Desa Kuta Jaya, Kecamatan Cicurug, memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW di aula kantor desa. Maulid Nabi ini dihadiri oleh para jemaah kaum ibu dengan jumlah yang dibatasi serta menjaga jarak.

Yudi Irawan, Sekdes Kuta Jaya yang mewakili Ujang Royani selaku Kades yang berhalangan hadir, dalam sambutanya menyampaikan permohonan maaf karena peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini serba batasi karena kondisi pandemi Covid – 19.

“Mohon maa untuk maulid kali ini kita batasi jumlah jemaahnya karena di situasi pandemi ini kita wajib menerapkan protokol kesehatan covid – 19, tapi tanpa mengurangi nalai – nilai keberkahan dari maulid”, ujar Sekdes. Sabtu, (26/12/2020)

Usai tausiah dan pembacaan maulid serta tawasul serta dzikir bersama, pemerintah desa diwakili sekdes memberikan cinderamata kepada sejumlah jamaah yang angka kehadiran dalam pengajiannya paling banyak.

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW itu juga menggunakan layar infocus sebagai salah satu upaya jaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Selain itu, HJ Erni Etnawati Ketua TP PKK sempat memberikan sambutan melalui zoom meeting, karena sedang berada di kawasan Jawa Tengah. Selain itu Ketua MUI Desa Kuta Jaya, KH Moch Sanaaul Ahza memberikan tausiah tentang pentingnya nilai – nilai yang terkandung dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. (Raden)