Cigombong, Pakuan Pos – Masyarakat di sembilan desa di Kecamatan Cigombong, Bogor Jawa Barat, mendapat bantuan beras dari pemerintah pusat melalui program PPKM tahun 2021, masing – masing KPM mendapatkan sebanyak 10 kg.

Salah satu desa penerima bantuan tersebut yakni Desa Ciadeg yang menerima bantuan sebanyak 801 karung beras. Menurut Kepala Desa Ciadeg Wahyu Rahayu, beras bantuan sudah diterima pihaknya, dan akan mulai dibagikan kepada KPM pada hari rabu atau kamis.

“Untuk meminimalisir kerumunan warga, tehnik pembagian bantuan akan kami laksanakan per RW secara bergantian. Sebagai syarat administrasi, para KPM yang akan mengambil bantuanya harus membawa kartu keluarga dan ktpnya”, kata kades, senin (09/08/2021) siang.

Seperti di desa – desa lain, lanjut Wahyu, pemerintah desa agak kewalahan menghadapi warga yang protes karena tidak mendapatkan bantuan tersebut.

“Dilematis bagi kami, karena data penerima bantuan itu bukan kami yang menentukan. Sementara warga masih banyak yang belum memahami hal itu”, imbuhnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Pemerintah Desa Cisalada sedang melaksanakan pembagian bantuan beras program PPKM 2021 kepada 600 lebih KPM. Sementara Pemerintah Desa Pasir Jaya sedang melaksanakan pembagian bantuan yang sama di hari kedua kepada 847 KPM. (Raden)