Bogor, Pakuan Pos – Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, kembali menfasilitasi masyarakatnya untuk mengikuti vaksinasi Massal.

Kegiatan sosial yang melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas itu di konsentrasikan di wilayah Kampung Cipicung, Rt 04 Rw 04.

Dani Wirya Sekretaris Desa Cipicung menjelaskan, jenis vaksin yang disediakan kali ini jenia Sinovac, Fpizer, Astraneca untuk dosis 1dan 2.

“Untuk capaian vaksinasi di desa kami baru mencapai 40 persen. Itu pun belum tervalidasi, dan datanya yang sudah divaksin masih tercecer. Namun demikian, sesuai arahan Bupati Bogor yang meminta di akhir Desember ini capaian vaksinasi di kabupaten Bogor harus mencapai 70 persen, maka kami terus memaksimalkan giat vaksinasi jemput bola ke tiap wilayah rt dan rw”, tandasnya.

Ditanya kendala terbesar yang dihadapi pemerintah dalam mengajak masyarakat divaksin diakui Sekdes diakibatkan faktor pola fikir masyarakat yang audah terkontaminasi berita-berita hoax.tentang vaksin. Sehingga pihaknya haru ektra dalam memberikan pemahaman dan pendekatan secara persuasif. (Raden)