Cijeruk, Pakuan pos – Paska pencairan bantuan Provinsi Jawa Barat, pemerintah Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, mulai memperbaiki bangunan kantor desa yang beberapa bagiannya sudah rusak dimakan usia.

Ditemui di ruang kerjanya, E. Suherli, Kepala Desa Cipicung mengatakan, rehab kantornya baru dilaksanakan selama sepuluh hari. Namun cukup memeras keringatnya karena perlu perencanaan yang sangat matang mengingat volume pekerjaannya cukup lumayan banyak. Sementara anggaranya terbatas.

“Rencananya saya akan membangun lantai atas dengan coran. Selain itu akan memperbaiki bagian atap. Kalau dihitung – hitung anggaran yang harus disiapkan cukup besar sementara bantuan yang akan kami terima sangat terbatas, hanya sebesar delapan puluh delapan juta dua ratus ribu rupiah. Kemungkinan kami akan laksanakan pembangunan secara bertahap, disesuaikan dengan anggaran yang ada”, pungkasnya.

Dalam pelaksanaan rehab kantor desa, Kades E. Suherli memberdayakan tenaga kerja dari warga setempat yang ahli dalam bidang pembangunan, agar hasilnya dapat maksimal. (R. Bhenz)