Cijeruk, Pakuan pos – Warga Desa Cijeruk terdampak penyebaran virus corona yang belum mendapat bantuan sosial apapun mencapai 570 kk. Hal itu dikatakan Kepala Desa (Kades) Cijeruk di Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, saat dijumpai awak media, Senin (29/06/2020).

“Ya, sebelumnya kami mengajukan sebanyak 1700 an, kini sisanya yang belum dapat bantuan apapun sebanyak 570 kk. Mereka itu warga yaLuwuk lum mendapat bantuan PKH, BPNT, BST dan lainya. Semoga pemerintah dapat segera merealisasikan bantuan tambahan untuk warga kami tersebut”, ujar Asep Saepulrohman, Kades Cijeruk yang akrab disapa Fahad itu.

Fahad juga mengaku, bahwa permohonan bantuan tambahan untuk warganya itu telah disampaikan kepada anggota DPRD Kabupaten Bogor, saat reses di Kecamatan Cijeruk, Kamis (25/06/2020) lalu.

Sebelumnya, Sabtu (27/06/2020) Pemerintah Desa Cijeruk telah menyalurkan BLT DD Tahap 2 bulan Mei, tahun anggaran 2020, kepada 287 KPM. Menurut kades, pembagian dilaksanakan sebagian di aula kantor desa dan sebagianya disalurkan secara langsung ke rumah para penerima manfaat.

Sementara itu, Mak Hindun (65), salah satu warga penerima manfaat di Kampung Kawung Luwuk rt 01 rw 07, Desa Cijeruk, mengucapkan terimakasihnya kepada pemerintah desa, daerah dan pusat atas bantuan yang telah diterimanya.

“Terimakasih kepada pak kades, ibu bupati dan bapak presiden jokowi yang sudah memberikan bantuan kepada keluarga saya. Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu perekonomian kami yang saat ini sangat lemah”, ucapnya. (Benz)