Bogor, Pakuan Pos – Sebanyak 168 KPM DD di Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat sumringah. Pasalnya, Bansos yang dinanti – nanti akhirnya disalurkan oleh pemerintah desa (Pemdes). Menurut Kasi Pemerintahan Desa Ciderum, Bansos BLT DD yang disalurkan itu merupakan Tahap 2 tahun 2021.

“Blt DD yang kami bagikan pada hari ini sekaligus untuk dua bulan, bulan Agustus dan September”, kata Obang Irawan, selaku Kasi Pemerintahan Desa Ciderum, Kamis (30/09/2021).

Lebih lanjut Obang menjelaskan, bahwa mekanisme pembagian diberikan langsung kepada penerima bantuan secara langsung dan tunai.

“Jumlah bantuan yang kami salurkan itu masing – masing KPM menerima bantuan sebesar 600 ribu untuk bulan agustus dan september. pembagian kami lakukan secara langsung. Karena dulu ketika kami membagikan per wilayah malah jadi agak repot. Soalnya kalau pembagian batuan itu warga pasti datangnya cepat gak kayak mau divaksin”, ujar Kasi Pemerintahan di sela kegiatan penyaluran bantuan.

Ditanya soal capaian jumlah warga yang sudah divaksin, Kasi Pemerintahan menyebutkan warga Desa Ciderum yang sudah divaksin sekitar 5000 orang.

“Rencanaya, hari senin kami juga akan melaksanakan vaksinasi massal lanjutan yang lokasinya direncanakan di salah satu Villa di kawasan Ciderum. Kami imbau kepada masyarakat yang belum untuk segera divaksin”, tandasnya. (Raden)