Cijeruk, Pakuan Pos – Sebagai salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai perceparan target dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19, Pemerintah Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Bara, gencar menggelar gerai vaksinasi massal di tiap wilayahnya.

Vaksinasi massal kali ini dilaksanakan di Kampung Bojong Menteng, RT 02 RW 07, Desa Cibalung. Menurut Kepala Desa (Kades) Cibalung Rusyadi vaksinasi kali ini dengan kuota sebanyak 500 dosis/orang, baik dosis 1 dan 2 dengab jenis vaksin Sinovac.

“Jika dihitung secara total, dari beberapa kegiatan vaksin yang kami laksanakan di beberapa wilayah, jumlah warga kami yang sudah divaksin sudah mencapai sekitar 40 persen. Saat ini kami sedang melakukan perekapan data warga yang sudah divaksin. Karena saat ini datanya masih belum terfokus di satu data base”, kata Kades Cibalung, di lokasi kegiatan, Senin (27/09/2021).

Saat ini, lanjut Kades, pihaknya mulai melakukan sistem jemput bola dengan menggelar gerai vaksinasi ditiap wilayah RW. Dengan harapan, target percepatan vaksinasi di Desa Cibalung dapar segera tercapai.

“Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar tutur berperan serta aktif dalam memerangi wabah virus yang megguncang dunia ini”, tandasnya. (Raden)