Cigombong, Pakuan Pos – Untuk meningkatkan kualitas infastruktur jalan, Pemerintah Desa (Pemdes) Ciadeg, Kecamatan Cigombong melaksanakan pengaspalan jalan lingkungan. Kegiatan itu merupakan prioritas dari rencana pembangunan desa dalam merealisasikan anggaran Dana Desa (DD).

Kades Ciadeg Wahyu Rahayu menjelaskan, pengaspalan jalan lingkungan sepanjang 300 meter itu dilaksanakan di wilayah RW 14 Desa Ciadeg, dengan total anggaran sebesar 45 juta rupiah, yang merupakan realisasi dari pencairan DD tahap 2 tahun anggaran 2021, yang bertujuan untuk meningkatkan fasilitas bagi masyarakat.

“Pengaspalan bertujuan untuk memperlancar warga dalam aktivitasnya. Kami targetkan pekerjaan ini dapat diselesaikan selama tujuh hari dan fungsinya bisa dimanfaatkan lagi oleh warga”, katanya.

Sementara itu, Sekdes Ciadeg Acep Hidayatna Salta mengatakan, pengaspalan jalan dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (Tpk) desa dengan melibatkan swadaya masyarakat.

“Pemerintah desa sangat mengapresiasi atas respon positif dari masyarakat yang terus berperan serta aktif berswadaya dalam setiap kegiatan pembangunan, seperti halnya dalam kegiatan pengaspalan ini yang turut membantu Tpk”, tandasnya. (Raden)