Ciawi, Pakuan Pos – Warga Desa Bitungsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menerima tambahan bansos BPNT Mandiri tambahan sebanyak 461 KPM. Menurut Kaur Kesra PO yabg diajukan sebanyak 450 KPM dengan pertinbangan tertentu.

“Desa kami menerima tambahan bantuan sosial BPNT Mandiri sebanyak 461 Kpm yang dicairkan 7 bulan sekaligus. Namun karena ada beberapa kartu yang saldionya masih nol dan entah kenapa masih eror, maka PO yang kami ajukan sebanyak 450 paket”, kata Iwan Sukmawan, Kaur Kesra Desa Bitungsari, di kantor desa, (27/09/2021).

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, bahwa paket bahan pokok yang diterima yakni beras, kacang ijo, telur dan buah. Bahan pokok dikirim oleh para supllier ke kantor desa mulai hari jum’at.

“Untuk menghindari kerumunan massa, pendistribusian paket kami salurkan melalui para ketua rt wilayah masing – masing. Disini ada 25 RT di 7 RW. Jujur saja kami lumayan kewalahan karena datangnya sangat banyak. Bayangkan saja sekaligus 7 bulan Pak”, imbuhnya.

Dia menyebutkan, total beras yang diturunkan sebanyak 3150 karung isi 11 kg, kacang hijau 3150 bungkus isi 0,5 kg, telaur 3150 tir yang berisi 5 paket isi 20 butir, dan buah 3150 bungkus, isi 3 ton 150kg yang terdiri dari buah pir, jeruk dan apel.

‘Alhamdulillah dengan dibantu satgas linmas desa serta para ketua RT yang bergotong-royong selama beberapa hari ini inventarisasi sampai pendistribusian berjalan lancar”, Tandasnya. (Raden/Aten)