Ciawi, Pakuan pos – Untuk mengedukasi masyarakat tentang Demokrasi, Desa Banjarsari, kabupaten Bogor Jawa barat menggelar pemilihan tujuh rukun tetangga layaknya pemilihan umum (Pemilu). Minggu (29/12/2019).

Antusias warga terbilang tinggi, sejak pagi masyarakat yang memilki hak pilih telah mengantri di pintu masuk TPS.

“Pemdes Banjarsari sengaja menyuguhkan pendidikan bersemokrasi bagi masyarakat,” ungkap Sekdes Banjarsari, Samsul.

Dia juga menjelaskan, prosesnya dilakukan layaknya pilkades kemarin, hanya saja beberapa untuk menjadi calon boleh lulusan Sekolah Dasar (SD).

“Banjarsari terdiri dari 22 RT dan 5 RW, rencananya ada 20 RT yang akan menggelar pemilihan di karenakan SK para RT tersebut sudah habis,” katanya.

Namun,lanjutnya, dari 20 RT tersebut hanya 7 RT yang menggelar pemilihan, karena sisanya incumbent dipilih secara aklamasi.

“Untuk RT 03/03, Karena alasan suatu hal ketua RT tidak mencalonkan kembali, nantinya akan digelar musyawarah untuk pemilihan Ketua RT baru,” jelas dia.

Kades Banjarsari Misbah menegaskan, siapapun yang terpilih, agar bisa mengayomi warga, mampu bekerjasama dengan Pemdes Banjarsari dan yang terpenting adalah bertanggung jawab.

“Ketua RT terpilih harus bisa mengayomi serta melayani warga, mau mengakomodir kepentingan warga dan bertanggung jawab,” tegas Misbah. (Abdan)