Ciawi, Pakuan pos – Wabah Corona tidak perlu menjadi panik,Corona bisa disikapi dengan bijaksana. Seperti yang dilakukan oleh pemerintah desa (Pemdes) Banjarsari Ciawi, kabupaten Bogor yang melakukan upaya pencegahan Covid-19 tersebut dengan penyemprotan dan bagi – bagi masker kepada warganya.

Hal itu menurut kepala desa Banjarsari Misbah, dengan adanya penyemprotan Disinfektan, dan sosialisasi tentang wabah itu, maka diharapkan warga memahami dan mengetahui,agar bisa menghindari dari virus itu, dengan mengikuti anjuran dari pemerintah maupun MUI.

“Warga diharapkan bisa memahami kondisi saat ini, dengan mematuhi anjuran dari pemerintah dan menjaga kesehatan,” Harap Misbah.

Dia juga mengatakan, kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama dari masyarakat, dan merupakan penyemprotan yang ketiga kalinya. “Pemdes bekerja sama dengan warga untuk pemyemprotan dan ini merupakan yang ketiga kalinya,” tuturnya.

Kasi pemerintahan desa Banjarsari, Samsul, menyebutkan selain pemyemprotan dan soaialisasi kegiatan itu juga dibarengi dengan bagi – bagi masker kepada masyarakat.

“Mudah – mudahan dengan kegiatan seperti itu, maka warga tidak akan panik dan tetap menjaga kesehatan agar tidak tertular,” tutupnya. (Abdan)