Pemda Mubar : Tes CPNSD Dijamin Murni

0
304

Laworo, News Warta Publik-Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) berkomitmen akan mengawal proses jalannya tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengantisipasi praktik kecurangan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kabag Humas Pemda Mubar Ali Abdin menyatakan dengan tegas bahwa tes CPNS di daerah tersebut di jamin lulus murni.

“Bupati Mubar LM.Rajiun Tumada telah mewanti-wanti dan dengan tegas menyampaikan,kalau ada PNS yang sengaja bermain maka akan di tindak dengan tegas sesuai hukum yang berlaku”,terangnya.

Menurutnya langkah ini dilakukan untuk mengkanter penafsiran masyarakat yang sudah terbangun selama ini bahwa yang lulus PNS harus memiliki banyak uang atau memiliki keluarga atau kedekatan emosional dwngan para pejabat di daerah atau di pusat.

“Sekarang kita rubah itu pola pikir.mau anak pejabat atau yang punya uang sama semua ledusukanya dengan anak petani.biar juga anaknya pejabat kalau nilainya tidak sesuai standar tidak akan lolos”,tegasnya.

Kata dia setiap orang itu memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi seorang PNS asal memiliki sumber daya manusia (SDM) dan kemampuan yang mumpuni.olehnya itu diharapkan lepada seluruh putra-putri yang memiliki keinginan untuk bergelut di wilayah PNS agar mempersiapkan diri dan terus belajar.

“Karena tidak ada yang di prioritaskan”,singkatnya.

Lebih lanjut Abdin juga menyampaikan bahwa,agar bisa mengikuti tahapan seleksi berikutnya, peserta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 selain harus lulus persyaratan administrasi, nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) harus melewati nilai ambang batas (passing grade).

“Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) harus dilalui oleh pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Seperti tahun lalu, pelaksanaan SKD CPNS tahun 2018 ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), dan kelulusan menggunakan nilai ambang batas (passing grade)”,pungkasnya.[ Red ]

 

Kontributor by Laode Pialo
News Warta Publik