Cigombong, Pakuan Pos – Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Parigi pada program Pamsimas di Desa Ciburuy sangat menyayangkan atas kurangnya kesadaran masyarakat untuk berswadaya.

Hal tersebut dikatakan ketua KKM Parigi Desa Ciburuy, Budi, melalui pesan singkatnya saat dimintai keterangan oleh awak media, kamis (08/07/2021).

“Pada umumnya pelaksanaan program ini berjalan lancar, tidak ada kendala apapun. Yang saya sayangkan cuma kesadaran warga untuk berswadaya gotong – royong sangat kurang. Termasuk ongkos kerja yang seharusnya dari swadaya itu juga sangat sulit. Jadi terpaksa kami menggunakan dana yang ada semua”, beber Budi.

Budi juga menjelaskan, pekerjaan program Pamsimas III Tahun 2021 yang dikelolanya saat ini sudah hampir mencapai sekitar 70 persen. “Bak reservoir kami bangun di Kampung Kibaru RT 03 RW 06. Saat ini sedang dalam proses finishing. Dan pipa saluran air sedang dipasang”, jelasnya.

KKM berharap, penyelesaian pembangunan dapat berjalan lancar tanpa kendala dari semua sisi, dan masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya. Serta, kedepanya masyarakat akan lebih mengerti akan tujuan pemerintah meluncurkan program Pamsimas yang tengah dirintisnya. (Raden)