Sukabumi, Pakuan pos – Sejumlah pelaku seni dua wilayah, Bogor – Sukabumi (kota/kabupaten) hari Rabu, (4/9/2019) mengadakan kegiatan bakti sosial berupa penggalangan dana untuk Yatim piatu dan jompo, yang diadakan di pondok kaso, Cidahu Cicurug, kabupaten Sukabumi, Jawa barat.

Acara yang dimulai pukul 10.00 dan berakhir pukul 17.00 WIB itu melibatkan beberapa komunitas, diantaranya; Forsky, Asumsi, Gadis, dan OSS. Salah satu pelaku seni yang terlibat dalam acara, Bhima mengatakan kegiatan tersebut sekaligus menyambut tahun baru Islam, 10 Muharram 1441 Hijriah.

“Hasil dari penggalangan dana ini, nantinya buat Yatim dan jompo,” kata Bhima melalui pesan WhatsApp.

Kegiatan mereka menjadi pusat perhatian dari warga sekitar, dan pengendara yang melintas di jalur tersebut. Selain memberikan hiburan Gratis, kegiatan itu pun mendapatkan respon yang positif.

Disaat mereka ‘ngamen’, sebagiannya berjalan sambil membawa kardus menghampiri orang-orang yang berada disekitar acara, mereka mengistilahkannya ‘ngecrek’.

Berdasarkan informasi, kegiatan yang sama akan mereka lakukan kembali besok, dengan lokasi yang berbeda. Yaitu di palagan Bojong kokosan, Parung kuda.

“Besok akan berlanjut di palagan,” pungkasnya. (ADj)