Jakarta, Pakuan Pos – Erupsi gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu, 4 Desember 2021 lalu terus menjadi pusat perhatian terutama, dimana kondisi korban harus segera mendapat bantuan paska erupsi yang disertai awan panas tersebut.

Hal tersebut juga yang dilakukan oleh sejumlah pemuda di Tanah Abang, dimana mereka merasa memiliki tanggungjawab untuk segera memberikan bantuan.

Mengangkat tema ‘Pemuda Tanah Abang Peduli Semeru’, kegiatan yang diketuai oleh David ini membuka posko disekitaran Blok G atau tepatnya di depan kantor Koperasi Surya Alga Amana (SAA).

“Semoga kegiatan ini dapat meringankan kondisi masyarakat yang terdampak,” ucap David, Selasa (7/12/21).

David memaparkan bahwa posko yang juga di support oleh Surya Alga Amana (SAA) selaku pengelola Pasar Tasik dan Karang Taruna tersebut membuka kesempatan kepada masyatakat yang ingin memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, logistik dan bantuan langsung tunai.

“Hari ini kita dapat Baju layak pakai ada 50 plastik, Indomie 3 kardus dan uang tunai sebesar 4.725.000, uang yang ada akan kita belikan keperluan mendesak seperti bahan pangan, pakaian dalam, pampers dan obat-obatan,” papar David.

Sementara untuk penyaluran logistik tersebut, David mengungkapkan bahwa mereka bekerjasama dengan salah satu organisasi kemanusiaan yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Serta dia juga menghimbau, agar masyarakat sekitar Tanah Abang serta yang melintas dapat menyalurkan bantuan melalui posko yang mereka buat hingga hari minggu mendatang.

“Posko penyaluran bantuan ini kita buka sampai hari minggu, dan sudah konfirmasi juga dengan ACT, Pakaian layak pakai dan Indomie sudah kita serahkan ke ACT, untuk tunai akan kita kumpulkan dulu sampai Minggu,” tutup David. (Eky)