Semarang, Pakuan Pos – Dewan Energi Mahasiswa Semarang telah melakukan edukasi Energi Baru Terbarukan sekaligus pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya di Tambaklorok.

Didik Armansyah selaku Presiden DEM Semarang menuturkan kegiatan edukasi terkait Energi Baru Terbarukan (EBT) sangat diperlukan mengingat energi yang berasal dari fosil lambat laun akan habis. “Pemasangan Lampu PJU tenaga surya merupakan langkah awal dalam upaya mewujudkan Kedaulatan Energi, ujarnya. Dia juga berharap hal ini dapat support dari pemerintah setempat dan mengajak pemkot kota semarang berkolaborasi dengan kami demi terwujudnya kemandirian energi,” jelasnya kepada media di Semarang, Minggu (19/9/2021).

Sementara itu di lokasi yang sama,, Zelika Noor Nadhira sebagai Kepala Bidang Social Movement menyampaikan ucapan terimakasih untuk rekan-rekan volunteer yang terdiri dari berbagai kampus di Semarang. “Kawan-kawan telah mengabdikan diri dalam kurun waktu satu bulan dengan kegiatan yang dilaksanakan secara berjangka. Meliputi kegiatan bersama anak-anak, ibu-ibu PKK, dan Pemuda karang taruna,” ucapnya sambil meneriakkan Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia! Energi Berdaulat, Negara Kuat !

Sedangkan Pak Wopit selaku tokoh masyarakat menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan DEM Semarang yang sudah memberikan edukasi dan motivasi untuk anak-anak dan warga Tambaklorok.

Untuk mencapai target bauran EBT yang dicanangkan pemerintah, edukasi dan penerapan penggunaan EBT perlu digencarkan. Dewan Energi Mahasiswa Semarang mengajak kepada seluruh masyarakat kota Semarang agar mengkampanyekan Energi Baru Terbarukan. (Dod)