Ciawi, Pakuan pos – Pasca musibah banjir dan longsor di wilayah kabupaten Bogor Jawa barat di awal tahun 2020 begitu sangat dirasakan para korban yang terkena musibah itu, dengan kehilangan nyawa dan harta benda pada saudara-saudara kita yang terdampak.

Dari kejadian tersebut, organisasi Ikatan Guru Taman kanak-kanak Al-Qur’an (IGTKA) kabupaten Bogor tergerak untuk membantu meringankan para korban dengan mendistribusikan bantuan, dan mendirikan posko.

Bantuan kemanusiaan itu langsung disalurkan ke lokasi yang terdampak, dimana puluhan rumah hancur, Jembatan akses warga terputus, juga memakan korban jiwa dan harta benda.

“Sumbangan dari IGTKA Ciawi dan IGTKA kabupaten Bogor sudah sampai dan diterima langsung oleh korban bencana,” kata ketua IGTKA kecamatan Ciawi, Hj. Neneng Sidik, S.Pd.I melalui pesan WhatsApp. Selasa, (14/1/2020)

Ketua umum IGTKA kabupaten Bogor, Maman, M.Pd.I dan ketua IGTKA kecamatan Ciawi turun langsung ke lokasi bencana di desa parakantilu, dan desa krisik.

Lanjutnya, para relawan dari IGTKA datang langsung ke lokasi, meskipun akses jalan belum bisa dilewati kendaraan. “Kepada semua rekan-rekan untuk ikhlas dan tulus membantu para korban, bukan hanya datang untuk selfi-selfi,” pesannya.

Sebagai informasi, untuk penyaluran bantuan tahap berikutnya akan diserahkan ke lokasi yang belum terbagi, masih menunggu digabung dari beberapa unit. Ciawi, Cijeruk dan Cigombong. (ADj/red)