Sukabumi, Pakuan pos – Banjir bandang yang menerjang kawasan Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Senin 21 September yang lalu, menyisakan duka yang mendalam bagi warga yang terdampak bencana alam.

Melihat kondisi yang seperti ini, Garda Prabowo DKD provinsi Jawa barat berinisiatif membantu warga yang terkena dampak dari bencana alam banjir bandang dengan menerjunkan anggotanya dari kabupaten Bogor, kota, kabupaten Sukabumi, kota dan kabupaten.

Ketua DKD Garda Prabowo provinsi Jawa barat, Ir. Bambang Rasiantoro mengatakan dirinya merasa bangga dan terharu, anggota yang ada di kabupaten Sukabumi, kota Sukabumi tentunya terlibat langsung dalam turut serta membantu terkait bencana alam yang ada disekitar kabupaten Sukabumi, kota Sukabumi, dengan kota Bogor dan kabupaten Bogor tentunya.

“Lima puluh sampai dengan seratus personil kita turunkan untuk membantu relawan dan anggota kita, satuan tugas satgas-satgas, termasuk Kartini juga turut turun pasca awal bencana alam yang terjadi, sampai dengan akhir atau sampai tuntas,” kata Ir. Bambang Rasiantoro. Kamis, (24/9/2020).

Bukan hanya membantu secara tenaga saja. Lanjutnya, Garda Prabowo Jawa barat membantu untuk penyediaan logistik, baik kesehatan, sandang pangan, dan termasuk juga alat-alat guna membantu mempercepat proses pembersihan tempat-tempat atau barang-barang yang hanyut dibantaran kali dan sekitarnya.

Seperti; alat berat, kemudian somil atau gergaji kayu dan lain-lain. Mudah-mudahan atas kinerja kita semua garda Prabowo provinsi Jawa barat, termasuk DKC yang terlibat di dalamnya.

“Saya ucapkan terima kasih banyak, tetap semangat bekerja secara ikhlas, sukarela demi kemanusiaan,” ujar bang Anto panggilan akrabnya.

Mudah-mudahan ini menjadi ibadah kita semua, mudah-mudahan Allah swt mendengar kita semua.

“dan yang tertimpa bencana yang terkena musibah itu mendapatkan barokah, tetap semangat, kompak selalu komando merah putih,” pungkasnya. (Adj)