Bogor, Pakuan pos – banjir bandang yang menerjang kawasan agrowisata gunung mas puncak RT 02 RW 02, desa tugu, kecamatan Cisarua, kabupaten Bogor Jawa barat, pada Selasa 19 Januari 2021 menyisakan duka yang mendalam bagi warga yang terdampak. Melihat kondisi tersebut, organisasi kemasyarakatan (Ormas) GARDA Prabowo dewan kordinasi daerah (DKD) provinsi Jawa barat langsung bergerak cepat turun guna membantu warga yang terkena Musibah bencana alam itu.

Ketua DKD GARDA Prabowo Jawa barat, Ir. Bambang Rasiantoro yang didampingi sekretarisnya Ahmad Yani langsung turun ke lokasi. Ia memerintahkan seluruh DKD GARDA Prabowo untuk segera membantunya. Ormas independen tersebut memberikan sembako dan membantu warga ke tempat pengungsian yang sudah disediakan oleh Pemkab Bogor.

“DKD GARDA Prabowo dengan hati yang tulus membantu warga yang terkena Musibah banjir, Alhamdulillah dengan kekompakan seluruh GARDA Prabowo atas partisipasinya membantu warga yang terkena Musibah,” kata Ir. Bambang Rasiantoro. Rabu, (20/1/2021).

Bang Anto panggilan akrabnya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran GARDA Prabowo, dengan loyalitas yang tinggi dengan sigap, cepat dan tanpa pamrih turut membantu. Kepada semua jajaran pengurus dan anggota dirinya meminta kekompakan harus tetap dijaga.

“Dalam pembagian sembako kami tetap menjalankan protokol kesehatan, standard covid-19,” ujarnya.

Ditempat yang sama, sekretaris DKD GARDA Prabowo, Ahmad Yani, S.IP mengatakan kepada warga yang terkena Musibah harus sabar dan ikhlas, dan tetap menjaga kesehatan menjalankan protokol kesehatan.

“DKD GARDA Prabowo membuka posko di jalan raya Cisarua depan tugu mas. GARDA Prabowo akan terus membantu korban banjir kedepannya,” pungkasnya.