Bekasi, Pakuan Pos – Ketua Umum PB. Perkemi (Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia) Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji, S.A.P, M.A melalui surat nomor : 063/PB-KU/VIII/2022, menginformasikan Undangan Penataran Pelatih dan Penguji Daerah se-Indonesia kepada Seluruh Perkemi Pengprov, Seluruh Perkemi Pengkab/K waota, Seluruh Perkemi Pengdo.

Bahwa sesuai Kalender Kegiatan PB. PERKEMI Tahun 2022 akan diselenggarakan Penataran Pelatih dan Penguji Daerah dengan peserta dari seluruh Indonesia.

“Adapun waktu pelaksanaan hari Kamis sd Minggu, 18 – 21 Agustus 2022, bertempat di Pusdiklat Shorinji Kempo Sidharta A. Martoredjo di Jl. C62 RT 03 / 03 Jati Makmur, Pondok Gede, Bekasi ” tulis Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji dalam
surat, dikutip Sabtu ( 6/8/2022 ).

Lebih lanjut Agus Stiadji mengharapkan Pengprov di seluruh Indonesia mengikuti kegiatan tersebut, Agar ada keseragaman tehnik bagi seluruh Kenshi / murid Shorinji Kempo se – Indonesia.

Selain itu, Ss. Agus Stiadji di dampingi Ss. Drs. Yudhi Siswantoro M.Si ( Ketua Majelis Guru ) menyampaikan, kegiatan ini merupakan Program PB. PERKEMI yang dilaksanakan setiap tahun sekali. Hal ini dimaksudkan agar ada Penambahan Pelatih dan Penguji lebih banyak lagi di setiap daerah. Namun para pelatih dan penguji tersebut adalah orang yang telah lulus mengikuti proses sertifikasi yang dilaksanakan oleh PB.Perkemi, Dispora, dan KONI Pusat. Sehingga dihasilkan Pelatih dan Penguji yang kompeten dan bersertifikasi.

Dan tentunya Para Pelatih dan Penguji tersebut diharapkan menghasilkan Atlit yang berkualitas dan berprestasi di daerah, Nasional ataupun Internasional.

Sebagai informasi dalam materi Penataran Pelatih dan Penguji para peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang metodologi latihan, anatomi tubuh, Psikologi Olahraga, tugas dan peran pelatih, Kuliah Umum, Tradisi dan Sejarah Shorinji Kempo. Dan Peserta akan menjalani ujian pada akhir Penataran tersebut.
Dr. Lilik Sudarwati.S.Psi.MH dari KONI ( termasuk Pengurus PB. Perkemi ). Juga akan ikut memberikan materi. Ucap ” Ss. Agus Stiadji.

Pada kesempatan yang sama Ss. Drs.Indra Kartasasmita M.Sc ( Pendiri Shorinji Kempo ) berpesan, agar kegiatan ini diikuti dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar dihasilkan Pelatih dan Penguji yang berkualitas di setiap daerah. Ucap ” Ss. Indra. (*)