Pawai Obor dan Dzikir Bersama di Cikupa Tangerang Sambut Tahun Baru Hijriah

    0
    324

    Tangerang, News Warta PublikSambut tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H, warga Rt 03/01 kelurahan Bunder Cikupa Tangerang gelar pawai obor dan dzikir bersama, Senin 10/9/2018.

    Warga berkeliling sambut datangnya tahun baru hijriah ini dengan berkeliling sambil membawa obor disekitar jalan raya Serang tepatnya di KM 11,5 yang selanjutnya berakhir di lapangan berkumpul untuk melakukan kegiatan dzikir bersama.

    Acara dzikir bersama ini dipimpin oleh Kyai dan ustad setempat, kegiatan sambut tahun baru dengan berkeliling serta dzikir bersama rutin dilakukan oleh warga setiap tahunnya.

    ” Sangat bagus dan positif terutama untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tradisi daerah, ” ujar warga.

    Selain itu kegiatan sambut tahun baru juga ramai dibeberapa wilayah, antusias warga sangat tinggi terhadap kegiatan keagamaan tersebut.

    ” Kegiatan ini tentu akan memberikan sentuhan hati kepada masyarakat sehingga mereka tidak hanya merayakan tahun baru nasional tapi juga harus tahu bahwa tahun baru Hijriah juga.” Ujar Firman menanggapi kegiatan ini salah satu warga Pondok Ranggon yang juga melakukan kegiatan serupa di wilayahnya.[ Red ]

     

    Reporter by Rusli
    News Warta Publik