Sukabumi, Pakuan pos – Malam hari ini kami patroli bersama Kapolsek kalapanunggal, terutama pada malam hari tolong hindari kerumunan dan apabila tidak ada kepentingan, tolong jangan sampai berada diluar. Apabila diluar pun, gunakan masker.

Demikian himbauan yang disampaikan oleh anggota TNI dari Koramil kalapanunggal kabupaten Sukabumi Jawa barat, saat melakukan patroli bersama jajaran kepolisian dari Polsek kepada warga dan juga petugas ronda dilingkungan RT 017/007 cirangkong.

“Hal ini, tolong sampaikan kepada sanak dan famili Nya. Terutama kepada rekan-rekan kita yang tentunya dari Jakarta, atau mungkin dari luar negeri tolong sampaikan kembali, kita adakan sosialisasi seperti ini,” pesan anggota Koramil. Senin, (23/3/2020) malam sekira pukul 23.00 WIB.

Himbauan tersebut terkait wabah virus Corona (covid-19) yang sedang melanda akhir-akhir ini. “Jadi dengan demikian, mudah-mudahan semuanya terhindar dari virus Corona,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek kalapanunggal AKP Ujang Rohimin menghimbau kepada warga apabila sakit untuk memeriksakan diri atau berobat ke dokter.

“Dasarnya kalau bapak-bapak sakit, batuk atau pilek cepat ke dokter periksa,” singkat Kapolsek.

Sementara itu, salah seorang warga yang kebetulan sedang melaksanakan ronda, menyempatkan waktunya untuk bertanya langsung kepada petugas mengenai diperbolehkan atau tidaknya kerumunan ronda malam.

“Kalau kerumunan ronda begini gimana pak?,” Tanya warga.

Terkait pertanyaan warga tersebut, petugas dari Koramil langsung merespon dan menjawabnya.

Ronda tetap berjalan. Lanjutnya, jangan sampai kita dimanfaatkan dengan adanya kita harus dirumah, ronda kosong, tetapi ronda pun giliran. Satu dua orang petugas standby disini, dua orang di rumah.

“Alhamdulillah ini bapak-bapak gabung semua, tolong di sosialisasikan ya pak,” pungkasnya.

Setelah sempat berdialog dan mensosialisasikan virus Corona (covid-19), petugas dari Koramil dan Polsek kalapanunggal langsung meninggalkan lokasi dan melanjutkan patrolinya. (ADj)