Bogor, Pakuan pos – Hari raya idul Fitri 1441 hijriah telah usai, namun suasana dan euforia lebaran masih terasa, terutama bagi umat Muslim yang merayakan.

Seperti halnya yang dilakukan komunitas NGOPI. Pasca lebaran, komunitas tersebut mengadakan acara halal bihalal yang diadakan pada Minggu (31/5/2020) siang pukul 10.30 – 16.00 WIB. Acara yang penuh persaudaraan itu digelar di pemancingan kang Ai, kampung Ciranjang pamoyanan Bogor Selatan Jawa barat.

Dalam kegiatan halal bihalal itu, Komunitas NGOPI (Ngobrol pintar Ngolah pikiran) selain terlibat perbincangan dalam suasana kehangatan dan keakraban, juga mempersiapkan agenda kegiatan kedepannya.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan halal bihalal setelah hari raya lebaran, meskipun ditengah pandemi covid-19,” kata sekretaris komunitas, Manhalul Irfan.

Meskipun ada yang sempat berhalangan hadir. Sambung Irfan, tidak mengurangi kehikmatan halal bihalal silaturahmi ini. “Mudah-mudahan kita masih dipertemukan di Ramadhan tahun yang akan datang, dan wabah covid-19 berakhir dan kembali normal,” ujarnya.

Sebagai penutup kegiatan, halal bihalal itu pun diakhiri dengan makan bersama dengan sajian menu khas Sunda. (ADj)