Bogor Kota, Pakuan pos – Juara pertama Pasanggiri Pencak Silat Virtual Palataran Pakujajar Sipatahunan 2020 berhasil diraih oleh Tudi Ramdani Pesilat dengan nomor urut 021, wakil Paguron Satya Cakrabuana asal Sumedang, Jawa Barat. Sementara Juara Kedua diraih oleh Fajar, pesilat Kota Bogor dengan nomor urut 087, dari Paguron Sabda Sunda, dan Juara ke tiga diraih oleh Tiara Sevia Az-Zahra, pesilat asal Bogor dari Paguron Padjajaran Cimande.

Wakil Walikota Bogor Dedy Rachim dalam sambutanya mengatakan, menegaskan agar protokol kesehatan lebih ditingkatkan. Wakil Wali Kota Bogor berharap agar pandemi Corona ini agar cepat berakhir agar rencana Kota Bogor akan dijadikan pusar studi budaya asli tradisional dapat terwujud. Dan dalam hal ini pemerinta kota Bogor siap mendukung dalam mewujudkannya.

“Selamat kepada seluruh panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan dengan aman dan sukses”, tegasnya. Sabtu, (10/10/2020).

Ditempat yang sama, Kadisbudpar Kota Bogor Atep Budiman memberikan apresiasi kepada palataran Pakujajar Sipatahunan yang telah sukses menyelenggarakan Pasanggiri Pencak Silat Virtual yang tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi. Kepada para juara kadis berpesan

“kepada para pemenang agar prestasi yang diraihnya jangan sampai menjadi sebuah kebanggaan yang berlebihan apalagi saampai jadi jumawa. Semoga bisa meraih kejuaran tinggal intetnasional”

Sementara itu, Ketua IPSI Kota Bogor Bono mengucapkan selamat kepada para pesilat yang berhasil meraih juara. Ketua IPSI berharap agar para pendekar yang masuk kategori kalangan milenial itu dapat menjadi motivator bagi generasi mud lainya agar dapat mencintai kesenian asli daerah.

“Semoga para peserta yang berasal dari berbagai daerah ini dapat menjadi motivator diwilayahnya masing – masing agar generasi bangsa lebih mencintai budaya asli daerahnya”, tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan pelestarian budaya melalui event itu diikuti oleh 150 peserta dari berbagai daerah. Sementara yang lolos seleksi panitia hanya 28 peserta. (R. Benz)