Bogor, Pakuan pos – Untuk merawat dan melestarikan seni budaya, khususnya pencak silat salah satu kebudayaan khas Indonesia yang sudah mendunia, dalam waktu dekat palataran Pakujajar Sipatahunan bakal menyelenggarakan Pasanggiri Pencak Silat “Corona Cup 2020” tanggal 30 Juni – 31 Agustus 2020.

Dalam keterangannya, dikutip dari akun media sosial Wirabrata Arifin SE selaku pihak penyelenggara menerangkan dirinya menyediakan panggung ditengah pandemi covid-19, sekaligus mengumpulkan specimen ibing penca tradisi nasional dan inovasi yang ada ditengah masyarakat saat ini.

“Penilaian akan mengacu keindahan dan harmonisasi gerak dan irama,” terang Wirabrata Arifin. Senin, (6/7/2020).

“Kami Majelis Cendikiawan Keraton Nusantara dan Barisan Adat Raja dan Sultan Nusantara melalui event ini. Lanjutnya, melakukan proses sampling untuk menciptakan standarisasi event event pencak silat kami kedepan,” tambah ketua yayasan palataran Pakujajar Sipatahunan ini.

Untuk usia. Sambung Abob, panggilan akrabnya dirinya mengharapkan untuk yang sepuh-sepuh, untuk mempertunjukan ibing-ibing buhun. “Mereka agar tidak hilang dan tetap terarsipkan oleh kami, hatur nuhun,” harapnya.

Sebagai informasi, Pasanggiri Pencak Silat Tersebut menyediakan hadiah juta-an rupiah untuk para pemenang. Uang tunai, sertifikat dan piala. Juara 1, 2000.000,- juara 2, 1000.000,- juara 3, 500.000,- dewan juri; TB Lutfi Suyudi, ketua Baranusa Pajajaran Bogor. Ketua panitia, Media Jumhari ketua bidang Pasanggiri PPSI Bogor raya, sekretaris panitia Agung Nurohmat ketua bidang pencak tradisi palataran Pakujajar sipatahunan. (ADj)