Cijeruk, Pakuan pos – Demi kelancaran saat pelaksanaan Pilkades 20 Desember 2020 mendatang, Panitia Pilkades Kecamatan Cijeruk bersama Panitia Pilkades Cipelang, Tanjungsari dan Cibalung, menggelar Simulasi Pemungutan Suara. Simulasi dipimpimpin oleh Camat Cijeruk Adijana dan dilaksanakan di lapangan SD Negeri Cipelang 1, Rabu (18/11/2020).

Adijana, Camat Cijeruk menjelaskan, bahwa kegiatan ini lebih ke diskusi antara panitia tingkat kecamatan dengan panitia tingkat desa, yang lebih kepada penerapan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan pemungutan suara berlangsung.

“Pilkades kali ini sangat berbeda dari sebelumnya, karena masih dalam masa pandemi. Sehingga sangat penting dilakukan berbagai antisipasi dalam penyebaran covid – 19. Selain itu juga kami akan diskusikan terkait kendala – kendala apa yang dihadapi oleh panitia tingkat desa sehingga dapat kami fikirkan solusinya”, jelas Camat.

Camat juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang akan melaksanakan pilkades agar mempersiapkan segala kebutuhan untuk protokol kesehatan, seperti Handsanitizer, sarung tangan dan masker.

Hadir dalam kegiatan ini, panitia Pilkades Kecamatan Cijeruk, panitia pilkades dari tiga desa, bhabinkamtibmas serta babinsa. (R. Bhenz)