Cijeruk, Pakuan pos – Paska diserahkanya DPS yang telah diverifikasi oleh tim para calon kepala desa kepada panitia, Panitia Pilkades Kecamatan, Panitia Pilkades Cibalung, Tanjungsari dan Cipelang serta BPD menetapkan DPS menjadi DPT, Selasa (24/11/2020).

Dalam sambutanya di Desa Cibalung, Adijana, Camat Cijeruk mengatakan bahwa pelaksanaan pilkades serentak di tahun 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya yakni terkait penerapan protokol kesehatan dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat pandemi Covid -.19.

“Kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan pilkades nanti. Karena saat ini masa pandemi masih berlangsung dan perbub untuk psbb akan diperpanjang. Mulai dari sekarang panitia juga para calon harus gencar mensosialisasikan terkait penerapan protokol kesehatan saat pemungutan suara nanti kepada masyarakat”, tegas Adijana

Sementara itu M. Sulaeman Ketua BPD yang didampingi Firman Sakir Ketua Panitia Pilkades Cibalung berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kondusifitas pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala desa mendatang.

“Ini kan pesta demokrasi. Namanya pesta itu semua harus bahagia. Jadi tolong dan titip kami kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kondusifitas pilkades saat pelaksanaan hingga paskanya nanti”, tandas Ketua BPD Cibalung yang akrab disapa Kang Sule itu.

Sebagai tambahan informasi, berdasarkan hasil musyawarah bersama, DPT Desa Cibalung ditetapkan sebanyak 6386 dengan rincian pemilih laki – laki 3462 dan pemilih perempuan sebanyak 2924. Sementara itu untuk DPT Desa Tanjungsari sebanyak 4268 dengan rincian pemilih laki – laki sebanyak 2251 dan pemilih perempuan sebanyak 2017. Dan DPT Desa Cipelang ditetapkan sebanyak 8601. (R. Bhenz)