Sukabumi, Pakuan pos – Persiapan dan kesiapan terus dilakukan oleh panitia dan jajaran pengurus Pers Sukabumi Ngahiji (PSN) yang dalam waktu dekat ini, tepatnya Rabu 22 Juli 2020 akan menyelenggarakan deklarasi di Gran Inna Beach Hotel palabuhanratu kabupaten Sukabumi Jawa barat.

Deklarasi PSN mengusung tema; Dengan semangat kemerdekaan Pers kita jadikan “Pers Sukabumi Ngahiji (PSN)” sebagai wadah media yang menyajikan informasi yang berkeadilan, sportivitas dan kebersamaan.

Organisasi wartawan se-Sukabumi raya yang di nahkodai oleh Iwan Sugiarto tersebut sangat kompak, terkoordinasi, terjalin kebersamaan, dan penuh kekeluargaan dengan anggotanya, juga terjalin kemitraan dengan semua stakeholder, baik dari pemerintah daerah setempat, swasta, TNI-Polri dan juga instansi lainnya.

Untuk persiapan dan kesiapan acara deklarasi. Ketua panitia, Rusdi Mengatakan persiapan untuk acara deklarasi sudah mencapai 70 persen, dari mulai pengumpulan dana dan kebutuhan buat acara tersebut.

“Walaupun masih banyak anggota yang belum melunasi anggaran yang diwajibkan,” kata Rusdi. Sabtu, (18/7/2020) siang.

Walaupun demikian. Lanjut Rusdi, yang juga wartawan dari media swaradesaku.com Selaku ketua panitia, dirinya menghimbau kepada semua anggota untuk tetap semangat menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Karena yakin, kita kuat karena kita bersatu. Agar acara deklarasi nanti sesuai dengan yang kita harapkan,” ujarnya.

Apresiasi pun disampaikan oleh direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bogor. Zentoni, SH. Melalui pesan WhatsApp, dirinya mengapresiasi rencana deklarasi PSN tersebut. “Kita sangat apresiasi,” singkat Zentoni.

Akhir-akhir ini tidak sedikit wartawan mendapat intimidasi dan kekerasan saat sedang melakukan peliputan. Saat ditanya mengenai hal itu, dirinya mengatakan “setiap sengketa Pers harus diselesaikan dengan mekanisme UU Pers sebagai Lex specialis,” pungkasnya. (ADj)