Karimun, Pakuan Pos – Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM., didampingi Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu dan PJU Kodam I/BB melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Makodim 0317/Tbk, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (22/5/2021).

Setibanya di Bandara Raja Haji Abdullah Jln. Sei Bati Kel. Pamak, Kec Tebing, Kab Karimun Pangdam I/BB dan rombongan disambut oleh Forkopimda, selanjutnya rombongan meninjau pelaksanaan Vaksinasi massal dan mengecek penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)
di Kec. Meral.

Pangdam menyampaikan bahwa dengan penanganan dari sisi kesehatan yang benar benar dilakukan dengan baik, maka pemulihan ekonomi daerah akan otomatis mengikuti. Namun diperlukan kerja keras dan kerjasama erat dari semua elemen.

Usai peninjauan vaksinasi Pangdam memberi pengarahan kepada personil kodim 0317/Tbk, dan yonif RK 136/ TS beserta keluarga, antara lain; bahwa aparat kowil harus meningkatkan kemampuan penguasaan wilayah dan menguasai secara mendalam karakteristik Geo, Demo, Komsos yang ada diwilayahnya sehingga mampu bertindak preventif terhadap kemungkinan masalah yang akan muncul.

Pada kesempatan tersebut Pangdam memberi penekanan yakni selaku prajurit TNI harus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita senantiasa mendapat bimbingan dan perlindungan Nya dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Kepada seluruh prajurit dan Persit untuk tidak melakukan pelanggaran displin dan melawan hukum serta jangan pernah bermain – main dengan Narkoba karena selain merusak kariermu, sanksi hukum sudah jelas yaitu pemberhentian dengan tidak hormat, Sayangilah kariermu dan keluargamu.

Agar dalam menggunakan media sosial untuk lebih cerdas,bijaksana dan manfaatkan untuk hal – hal positif serta jangan mudah terprovokasi oleh berita – berita yang belum tentu kebenarannya (Hoax).

Terakhir, Pangdam
mengingatkan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan kerja keras serta kerjasama yang erat dengan semua elemen pemerintahan untuk melaksanakan penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Kodim 0317 / Tbk
pungkas Mayjen TNI Hassanudin.

Sumber : Pendam I/BB