Bogor timur, Pakuan pos – Ramadhan tahun ini sangat berbeda dengan Ramadhan sebelum nya, seperti yang di rasakan semua masyarakat di tengah Covid – 19. Pergerakan masyarakat sangat terbatas, sesuai dengan ketentuan yang di atur Pemerintah dalam PSBB.

Banyak upaya dilakukan oleh berbagai pihak untuk saling meringankan beban antar sesama. Pandemi Covid – 19 telah berdampak sangat luas. Selain di hantui rasa takut terkena wabah virus tersebut, masyarakat khawatir juga dampak yang sangat krusial, pada sisi perekonomian, karena banyak kegiatan masyarakat yang terhenti.

Sedangkan kebutuhan hidup sehari – hari terus berjalan. Untuk itu, komunitas Relawan Kota Bogor, yang tergabung dalam Ananda Tohpati Centre (ATC) yang di koordinir oleh salah satu koordinator nya, Alex Suhendar, telah melakukan berbagai kegiatan terkait upaya penanganan pencegahan Covid 19. Diantaranya adalah, melakukan penyemprotan di beberapa wilayah RT/ RW yang ada di kota Bogor,” kata Alex Suhendar koordinator yang tergabung di Relawan ATC.

Alex suhendar menyampaikan, Selain itu ATC juga ikut berperan meringankan beban masyarakat dengan berbagi bahan pokok kepada warga. Dimana sudah ada 750 paket beras ukuran 5 kg per paket, yang telah di salurkan ke beberapa wilayah di kota Bogor.

“Salah satu nya saat ini paket beras di bagikan disini, di lingkungan Kami, kampung Gardu Tinggi Kelurahan Sukasari Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor,” ucapnya di saat acara penyerahan bantuan. Selasa, (19/5/2020).

Alex suhendar menandaskan, bahwa bantuan tersebut sudah di tebar di enam kecamatan yang ada di Kota Bogor. “Walau hanya ke beberapa titik RT dan RW, namun intinya bantuan itu langsung tepat sasaran, ke warga yang betul – betul sangat membutuhkan dan semua upaya ini, dari awal kegiatan, di danai oleh Kang Ananda Tohpati, yang pernah mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI di Kota Bogor”, tandasnya. (Abdan)