Caringin, Pakuan pos – Paguyuban Hasil Gotong – Royong (Hasgoro) Tandang (Reborn – red) 1986 di Kampung Legok Nyenang kembali menyalurkan bantuan sosial bagi warga, sabtu (14/03/2021) lalu. Menurut Saeful yang akrab disapa Abah Cawing selaku ketua paguyuban, santuan rutin berupa uang tunai merupakan hasil kerja keras dan gotong – royong seluruh anggota paguyuban.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kewajiban kami untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di masa pandemi ini. Kebetulan kegiatan bhakti sosial kami didukung oleh PT Mayora Grup yang sedang mambangun pabrik baru di wilayah kami. Jadi antara menejemen perusahaan dengan saya sudah bersinerji dan telah bekerjasama dalam beberapa program kemitraan yang akan memberikan manfaat positif pada masyarakat”, papar Bah Cawing, Senin (15/03/2021).

Dalam bhakti sosial kali ini, lanjut Bah Cawing, paguyuban dapat meningkatkan jumlah kepala keluarga yang mendapat santunan dari yang sebelumnya, yakni berjumlah 400 kk yang berasal dari wilayah RW se Desa Muara Jaya. Bah Cawing berharap kedepan pihaknya bisa lebih banyak memberikan manfaat positif lainya kepada masyarakat.

“Kami akan laksanakan pesan para pendiri paguban yakni harus dapat berbuat serta memberikan manfaat yang terbaik bagi kesejahteraan masyarakat, sesuai tujuan didirikanya paguyuban hasgoro 1986”, Tandasnya. (Raden)