Bogor, Pakuan pos – Pencak silat atau silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari indonesia. Seni bela diri ini sangat menyebar luas dan banyak sekali peminatnya.

Karena di samping menjadi olahraga yang bermanfaat, banyak sisi lain yang menjadi krunggulan dari olahraga ini. Salah satunya adalah dapat menjaga diri dari mara bahaya dan digunakan untuk menolong orang lain.

Sebagai salah satu warisan budaya bangsa Indonesia, seni bela diri pencak silat harus tetap eksis di tengah perkembangan zaman saat ini.

Budaya adalah ciri khas dan pencak silat adalah ciri bangsa Indonesia. Kelestarian budaya harus terus dijaga, karena inilah hadiah dari para pendahulu kita, warisan nenek moyang kita.

Untuk melestarikan seni budaya Pencak silat tersebut, pada hari Kamis – Jumat tanggal 19 – 20 Desember 2019 di IPB Convention Hall (botani square building) bakal digelar Padjajaran Cup Open 2019 piala Kapolresta Bogor Kota.

Kejuaraan tersebut, terbuka untuk Umum. Antar pelajar SD, SMP, SMA dan dewasa/Umum. Dengan mengusung tema; “Pencak silat ciri kebangsaan”. (ADj).