Cibinong, Pakuan pos – Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Prasetyo Utomo dipastikan bakal dicopot dari jabatannya oleh Mabes Polri. karena terbukti mengizinkan surat jalan untuk Djoko Tjandra. Upaya Kapolri Jenderal Idhan Azis melalui Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit tersebut mendapat apresiasi dari kalangan aktivis dan mahasiswa.

Muhammad Adi Kurnia, selaku Bendahara Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menilai ketegasan Kabareskrim untuk memberikan sanksi kepada oknum-oknum polisi yang membantu Buronan Djoko Tjandra adalah langkah paling tepat dalam proses penegakan hukum di Indonesia

“Kami sebagai aktivis, mendukung penuh langkah Kabareskrim untuk membersihkan institusi Polri dari oknum-oknum polisi yang mencoreng dan merusak citra Polri. Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Kami berharap Bareskrim untuk secepatnya memberikan sanksi tegas kepada oknum polisi yang terlibat,” ujarnya.

Dia juga menilai, Bareskrim Polri saat ini cukup berhasil meningkatkan kepercayaan publik kepada institusi Polri, sikap yang tidak pandang bulu Kabareskrim, dalam kasus Djoko Tjandra, ini bukti bahwa Polri adalah institusi yang netral dari segala kepentingan yang menciderai institusi Polri,” sambung dia.

“Kami mendukung penuh Kabareskrim Polri untuk membersihkan institusi Polri dari oknum-oknum polisi yang mencoreng dan merusak citra Kepolisian.” pungkasnya (Abdan).