Cijeruk, Pakuan pos – Pesta demokrasi pemilihan kepala desa di tiga desa wilayah Kecamatan Cijeruk dikotori oleh ulah oknum Kepala Desa Palasari, yang diduga melakukan intervensi kepada masyarakat Desa Tanjungsari agar mendukung salah satu calon kepala desa yang memiliki kedekatan denganya.

Hal tersebut diungkapkan tim salah satu calon kepala desa Tanjungsari yang identitasnya enggan dipublikasikan, usai gelar pasukan pra pilkades serentak tahun 2020 yang digelar di lapangan Kecamatan Cijeruk, Sabtu (12/12/2020)

Sebut saja J. Dia mengungkapkan bahwa selama persiapan pemilihan kepala desa, oknum kepala desa Palasari sering terlihat masuk wilayah Tanjungsari untuk mempengaruhi hak pilih di Tanjungsari agar memilih calon kepala desa yang dijagokanya.

“Seharusnya aip lebih konsentrasi terhadap kondisi desa palasari yang hingga saat ini masih berantakan di berbagai sisi, daripada melakukan kampanye hitam dan mempengaruhi warga tanjungsari”, beber J.

J juga menilai apa yang dilakukan oknum kepala desa Palasari itu sebuah perbuatan tidak terpuji, terlebih dilakukan oleh seorang publik figur.

“Kayak kurang kerjaan aja itu si aip. Bukanya berbenah di palasari eh malah ngobok ngobok di wilayah tanjungsari”, imbuhnya.

Saat dikonfirmasi, Adijana, Camat Cijeruk mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan klarifikasi soal informasi tersebut.

“Kami akan lakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan”, tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Aip selaku kepala desa Palasari belum bisa dimintai keterangan, karena sangat sulit untuk ditemui dan nomor teleponya pun selalu tidak aktif. Bahkan ironisnya, ketika awak media meminta nomor Aip yang aktif ke staf desanya, staf desa mengaku tidak mengetahui nomor pimpinanya sendiri. (Raden)