Bogor, Pakuan Pos – Pada Rencana Kegiatan Pembangunan Desa Bitungsari tahun 2022 mendatang masih memprioritaskan pembukaan akses transportasi dan akses ekonomi.

Hal tersebut dijelaskan Sekretaris Desa Banjarsari Sandi, disela kegiatan Muarengdes Desa Bitungsari tahun 2021 di Villa Mr Kim di kawasan Bitungsari Pesantren, Desa Bitungsari, Kecamatan Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (03/11/2021).

Lebih lanjut Sekdes menjelaskan, selain itu tahun mendatang juga pemerintahnya akan mambangun dua unit jembatan yang diaujukan melalui program Samiliar Satu Desa (Desa), serta akan membuka sentra usaha kecil dan menengah (Ukm) untuk.menfasilitasi warga pedagang kecil.

“Kita juga akan membuka pusat ekonomi untuk pusat jajanan tradisiaonal untuk.mengakomodir para pelaku ukm di desa kami yang rencananya lokasinya di Bitung Ratna”, sebutnya.

Mengakhiri perbincangan, selain poin – point terebut diatas, Pemerintah Birungsari kedepan akan tetap menganggarkan dana untuk pencegahan dan penanganan covid – 19.

“Posko satgas penanganan covid desa kami fungainya sudah sangat optimal dengan berbagai program unggulan untuk penanganan covid – 19 yang hingga saat ini terilang sangat sukses”, tandasnya. (Raden)