Ciawi, Pakuan pos – Meskipun sudah memasuki bulan Juni, tapi musim hujan nampaknya belum juga mau berakhir. Disetiap sore di wilayah kecamatan Ciawi masih sering diguyur hujan. Kendati demikian tidak berlangsung lama, hanya sekitar 1 – 2 jam saja.

Meskipun hanya sebentar, tapi curah air yang turun tergolong deras, dan layak diwaspadai tak jarang air sempat menggenang dibeberapa titik jalan, hingga para pengguna jalan memang harus hati – hati.

“Warga Ciawi, Ujang mengatakan, hujan yang sering turun disore hari memang tergolong lebat, tapi tidak berlangsung lama, biasanya akan disambung lagi pada malam hari.

“Paling sekitar satu atau dua jam saja, tapi memang cukup deras, dan biasanya akan disambung pada hujan malam hari,'” katanya.

Kepala UPT pemadam kebakaran (Damkar) dan penyelamatan wilayah Ciawi, Nendri, menghimbau, meskipun masih kerap hujan turun, tapi bahaya kebakaran, pohon tumbang dan tanah longsor masih tetap berpotensi terjadi dan harus diwaspadai.

“Bencana memang kerap diwaspadai baik itu musim panas ataupun musim hujan, satu lagi yang terpenting adalah jika hujan turun, masyarakat yang berteduh hendaklah jangan berkerumun, karena harus tetap menjaga jarak di masa pandemi ini,” himbau Nendri. (Abdan)