Jakarta, Pakuan pos – Ketua Pelaksana Tugas (Plt) Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) DKI Jakarta, Bambang Bima Irawan menyatakan bahwa musyawarah Daerah (Musda) Bersama DPD KNPI DKI Jakarta batal dilaksanakan.

Musda bersama yang sebelumnya, dalam hasil rapat bersama pengurus KNPI DKI Jakarta demi semangat kebersamaan merangkul semua elemen Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) sehingga ke depan dapat terwujudnya persatuan pemuda di Jakarta.

Menurut Bambang, Musda bersama yang semula rencana di gelar pada akhir Tahun 2020, batal akibat hingga saat ini tidak terbangunnya komitmen bersama dari ketiga versi KNPI yang ada.

Sebab itu, Bambang meminta kepada pihak-pihak atau kelompok yang mengatasnamakan DPD KNPI DKI Jakarta untuk tidak melakukannya. Karena itu merupakan tindakan yang melanggar hukum.

“Perlu saya tegaskan bahwa tidak ada lagi atau siapapun oknum memakai nama KNPI untuk hal-hal bisa merugikan pemuda di Jakarta”, tegasnya melalui pesan singkatnya. Jakarta, Rabu (30/12/2020).

Bambang mengingatkan kembali bahwa secara legitimasi dan legal secara hukum, adalah pada DPP KNPI versi Kongres Borobudur yaitu DPP KNPI di bawah kepemimpinan Ketua Abdul Aziz.

Bambang Plt DPD KNPI DKI Jakarta yang ditunjuk langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI, Abdul Aziz untuk segera melaksanakan Konsolidasi Organisasi se-DKI Jakarta dan mempersiapkan Musda DPD KNPI Jakarta Pada awal Tahun 2021 nantinya. (Asw)