Ponorogo, Pakuan Pos – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau biasa disapa Ibas pada peringatan Idhul Adha 1443 H melakukan penyembelihan hewan Kurban bagi masyarakat yang di Dapil VII Jatim, yaitu Kabupaten Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Magetan dan Ngawi.

Penyembelihan hewan kurban tersebut membuktikan Ibas sebagai wakil rakyat yang selalu konsisten dan pro rakyat. Menurut Masrul Harianto selaku Koordinator Kabupaten (Korkab) Griya Aspirasi EBY Ponorogo menyampaikan bahwa bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban memang rutin dilakukan Ibas dalam momen Hari Raya Idul Adha tiap tahunnya di seluruh Dapil VII Jatim.

“Penyembelihan hewan kurban adalah salah satu agenda rutin Mas Ibas di Dapil VII Jatim sekaligus sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar Mas Ibas dengan masyarakat. Syukur Alhamdulillah di Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 H bertepatan 2022 M Mas Ibas beserta keluarga besar mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,” ungkap Masrul.

Masrul menambahkan bahwa dalam momentum Idul Adha tahun 2022 masyarakat Kabupaten Ponorogo mendapatkan hidayah dari Allah SWT. “Semoga dengan semangat berkurban kita semua mendapatkan kasih sayang, maqfirah, hidayah dan Inayah Allah SWT,” paparnya.

Dia juga menyampaikan bahwa sebagai seorang Muslim untuk selalu berbersih hati mensucikan diri dengan keutamaan udhiyah atau berkurban. “Doa, sapa dan salam Mas Ibas untuk warga Bum Reyog Ponorogo. Semoga selalu makmur, sejahtera dan bahagia. Ammiin,” tandasnya.

Masih menurutnya, selain bertujuan ibadah, pembagian hewan kurban di Ponorogo merupakan bentuk kepedulian terhadap daerah yang menjadi basis pemilihannya.

Sapi dari Ibas di Kabupaten Ponorogo disembelih pada Minggu (10/7/2022) di Kabupaten Ponorogo dititipkan di 2 lokasi, yaitu Masjid Al Bashiroh Jalan Banda Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan Ponorogo dan Masjid Al Jamaludin, Jalan Hasanudin, Dukuh Kepekan, Desa Kauman, Kecamatan Kauman. (MN)