Pekanbaru, Pakuan pos – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru mengundang Anggota Komis V DPR RI Dapil Riau 2 ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru untuk meminta dukungan penuh dalam pembangunan Kota Pekanbaru.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (10/3/2020), Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT yang didampingi oleh beberapa Kepala OPD Pemkot Pekanbaru.

Dalam pemaparannya DR Firdaus menyampaikan beberapa potensi Kota Pekanbaru. Bahkan dia menyampaikan ke depannya Pekanbaru memegang peranan penting di wilayah Sumatera.

“Saya pernah menanyakan ke tim Penyusun RPJMN 2020-2024 tentang titik pusat perkembangan ekonomi nasional ke depannya. Dia menyampaikan bahwa 70% ekonomi nasional ada di Pekanbaru nantinya. Nah Pekanbaru ada di tengah-tengahnya.” urai DR Firdaus.

Untuk membangun Pekanbaru, dia menemukan beberapa kendala, yaitu masih adanya tumpang tindih penyelesaian pembangunan baik oleh Pemprov atau Pemerintah Pusat.

“Untuk itu kita berharap kepada Pak Syahrul Aidi untuk memfasilitasinya. Agar tugas-tugas pemerintah pusat secepatnya diselesaikan,” pintanya.

Syahrul Aidi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas undangan ekspos tersebut. Dari pemaparan Wako Pekanbaru, dia sudah tahu apa persoalan di Kota Pekanbaru sesungguhnya.

“Beberapa kepala daerah se-Riau sudah meminta saya untuk mendengar persoalan mereka. Dan memperjuangkan aspirasi mereka di gedung senayan. Bagi saya, segenap daya upaya akan saya kerahkan untuk membawa program pembangunan ke Riau.” terang Syahrul Aidi.

Pekanbaru menurutnya daerah paling penting untuk perkembangan Riau ke depan. Terutama untuk kabupaten yang bertetangga. Menyelesaikan persoalan Pekanbaru juga turut menyelesaikan persoalan Riau.

Pada akhir pertemuan tersebut, Wako Pekanbaru menyerahkan beberapa proposal program aspirasi yang merupakan kewenangan pemerintah pusat di Pekanbaru. (Anhar rosal)