Meriahkan HUT RI ke 73, Festival Merah Putih Kembali di Gelar

0
418

Bogor, News Warta Publik – Festival Merah Putih (FMP) kembali digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI. Pembukaan Festival Merah Putih 2018 dilangsungkan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (4/8/2018) mulai pukul 07.30 pagi.

Pembukaan FMP 2018 dirangkaikan dengan kirab bendera merah putih raksasa sepanjang 117 meter dengan lebar lima meter.

Kirab bendera diikuti ribuan orang dari berbagai unsur, mulai dari pejabat daerah, pengusaha, TNI/Polri, PNS, hingga masyarakat umum.

Festival Merah Putih tahun ini melibatkan dua wilayah teritori yakni Kota dan Kabupaten Bogor. Setelah pembukaan di Lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor, kegiatan serupa akan dilangsungkan di Kota Bogor pada Minggu (5/8/2018).

Kegiatan pembukaan di Kota Bogor rencananya digelar mulai pukul 06.15 WIB,. Bendera akan diarak dari Balai Kota menuju Taman Air Mancur dan berakhir di lapangan Pusdikzi.

Selain kirab bendera raksasa, panitia juga telah memasang bendera dan umbul-umbul merah putih sebanyak 17.845 di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

Ketua FMP 2018, Muzakkir menjelaskan, rangkaian kegiatan Festival Merah Putih dimulai 31 Juli dan akan ditutup 26 Agustus di Pusdizki. “Ada lebih dari 40 kegiatan yang akan dihelat,” ujar Muzakkir.[ Red ]

 

Reporter by Andy Djava
News Warta Publik