Bandung, Pakuan pos – Tidak terasa Ramadan sudah hampir masuk ke dalam 10 malam terakhir. Banyak hal yang sudah dilalui dan dilakukan selama menjalankan ibadah di bulan suci ini. Selain berpuasa, kita pun menjadi semakin rutin mengaji, melaksanakan sholat sunnah sampai bersedekah.

Meski pahala yang didapatkan akan dilipatgandakan, namun tetap ada kebaikan yang bisa dijemput di 10 hari terakhir bulan penuh ampunan.

Salah satunya yang paling gencar dicari adalah malam Lailatul Qadar. Malam yang lebih baik dari 1000 bulan ini tidak datang dengan sendirinya. Setiap orang berkesempatan mendapatkan kebaikan dan keberkahan dari malam ini. Asalkan bersungguh-sungguh dalam menjemputnya. Beberapa kegiatan di bawah ini sangat dianjurkan Rasulullah SAW untuk menjemput malam Lailatul Qadar.

Seluruh umat manusia memang diwajibkan melakukan sholat 5 waktu. Dan diperkenankan untuk mendulang keberkahan dari setiap sholat sunnah yang dilakukannya. Terlebih saat bulan Ramadan tiba.

Semua amalan wajib dan sunnah akan dilipatgandakan pahalanya. Salah satunya yaitu sholat sunnah seperti tarawih, witir, hajat dan juga sholat tahajud.

Di 10 malam terakhir Ramadan kita dianjurkan untuk rutin melakukan sholat sunnah ini. “Siapa saja yang melaksanakan sholat saat malam Lailatul Qadar karena iman dan berharap pahala dari Allah, dosa-dosanya akan diampuni.” (Hadits Riwayat Bukhari, 1.901).

Itulah sebabnya, kita dianjurkan melakukan sholat sunnah dengan niat karena Allah dan mengharapkan kebaikan serta keberkahan dari Allah.