Meningkatkan Potensi Generasi Muda, Gema Sekolah Cendekia Baznas Gelar Lomba Tingkat Anak Usia Dini

    0
    573

    Bogor, News Warta PublikDalam Rangka menumbuhkan minat dan bakat para tunas bangsa, Sekolah Cendekia Baznas adakan lomba kreatifitas anak usia dini di Kp Cirangkong Desa Cemplang Cibungbulang Bogor, Sabtu 27/10/2018.

    Diikuti sekitar 300 peserta dari berbagai sekolah pendidikan taman kanak-kanak Islam di seputar Cibungbulang mengikuti acara gelar lomba tingkat kanak-kanak sejak pagi hinga menjelang siang.

    Acara dibuka oleh panitia dengan Yel- Yel ” Gema Sekolah Cendekia Baznas Ceria, ” oleh Mc yang diikuti oleh para peserta anak didik yang hadir.

    Menurut H. Uci Sanusi perwakilan penggagas acara ini mengatakan acara ini untuk mencerdaskan kepada anak didik tingkat taman kanak-kanak serta melatih anak-anak berani berlomba dalam kebaikan.

    ” Untuk mencerdaskan kepada anak didik tingkat taman kanak-kanak dan melatih anak-anak berani berlomba dalam kebaikan, ” ujarnya.

    Gelar lomba yang diadakan oleh sekolah Cendekia Baznas dengen tema, ” Semangat Berbagi dalam Sportivitas, Kreatifitas, dan Intelektualitas Generasi Muda, ” dimeriahkan oleh berbagai lomba diantaranya lomba mewarnai, lomba senam serta lomba tari yang diwarnai dengan kelucuan dan keluguan para peserta lomba.

    Menurut Faqih salah satu panitia acara ketika ditemui News Warta Publik mengatakan acara ini untuk lebih menigkatkan para generasi muda dalam menggali potensi dan bakat anak.

    ” Acara ini untuk meningkatkan dan menggali potensi para generasi penerus untuk lebih giat sehingga dapat menumbuhkan minat dan bakat para peserta khususunya anak-anak usia dini.” Jelasnya.

    TK Alquran Terpadu Darul Mubtadi’in

    Antusias peserta cukup tinggi dari berbagai lomba yang diadakan dan
    diikuti peserta¬† dari para peserta sekolah taman kanak-kanak, Salah satunya dari TK Alqur’an Terpadu Darul Mubtadi’in Kampung Malang Nengah Desa Situ Udik Cibungbulang Bogor ikut memeriahkan acara gelar lomba intelektual generasi muda.

    Sementara itu dukungan dari para orang tua siswa-siswi sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap para peserta lomba.

    ” Sangat bagus, bisa menumbuhkan minat dan bakat agar mereka tumbuh dengn pikiran positif untuk bekal kedepannya, ” ujar Awit salah satu orang tua murid. [ Red ]

     

     

    Reporter by UG DANI
    News Warta Publik