Sukabumi, Pakuan pos – Percasi cup sedapil VI senior dan junior diadakan di cinagen, kecamatan Jampang kulon Kabupaten Sukabumi Jawa barat. Minggu, (23/8/2020). Tidak kurang dari 120 peserta se-wilayah dapil VI ikut dalam kegiatan tersebut. Untuk senior, 70 orang dan junior 50 orang. Peserta terbanyak, dari kecamatan Jampang kulon.

Panitia acara, Arin Esa Nugraha mengatakan Percasi cup merupakan program dari ketua Percasi, H. Aom Azis. Yang bertujuan untuk mencari bibit atlet junior dan senior dari tiap kecamatan dan nanti untuk bulan Oktober akan diadakan kejuaraan tingkat kecamatan di kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan ini menggunakan sistem 7 babak, yang biasanya 1 babak, 1 jam. Jadi, bisa selesai dalam 1 hari, karena menggunakan waktu 7 jam. Adapun hadiah yang diberikan berupa uang pembinaan, trofi, dan piala,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Percasi Kabupaten Sukabumi, H. Aom Azis kepada wartawan menuturkan agenda Percasi Kabupaten Sukabumi salah satu programnya, yaitu; mengadakan kejuaraan perdapil, dan akan menjadi pilot projects atau percontohan meskipun ditengah situasi pandemi covid-19.

Kita siasati dengan memperhatikan protokol kesehatan. Lanjutnya, hal ini menyambut baik dengan agenda KONI yang akan menyelenggarakan kembali PORKAB.

“Atlet catur di tiap kecamatan bisa di rekrut melalui kejuaraan Percasi cup perdapil mengefisienkan, hari ini kita adakan seleksi atlet senior potensi daerah dengan adanya Percasi cup perdapil,” pungkasnya. (Deva/red)