Sukabumi, Pakuan Pos – Halal bihalal menjadi momen yang sangat tepat untuk memperbaharui dan mempererat persaudaraan. Aktivitas manusia yang begitu sibuk, bahkan sering mengharuskannya jauh dari kerabat, sangatlah membutuhkan suasana halal bihalal.

Paling tidak agar acara tahunan tersebut benar-benar menjadi perhatian khusus untuk ber-silaturrahmi dan saling memafkan bagi semua pihak. Pasca IdulFitri, salah satu tradisi masyarakat Indonesia yang selalu dilakukan adalah halal bihalal. Seperti yang dilaksanakan di yayasan Baitul insan Ar-Rasyid travel umroh dan haji pada Rabu, (26/5/2021) pagi pukul 09.00 WIB -15.30 sore.

Acara dilangsungkan di gedung serbaguna yayasan Baitul insan Ar-Rasyid (YBIA) jalan Palasari Wates RT 07/03 No.35, desa kalapanunggal, kecamatan kalapanunggal, kabupaten Sukabumi, Jawa barat. Tampak hadir, pimpinan yayasan, H. Achmad Sarifudin beserta istri Hj. Eti Sumiati, tim manajemen, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala desa kalapanunggal Hendra Suhendra dan jajaran, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, ketua yayasan Hj. Eti Sumiati mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir, dan sudah meluangkan waktunya guna mengikuti acara. Dalam kesempatan itu juga, tim manajemen membagikan masker kepada semua yang hadir, dan tidak henti-hentinya mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Acara halal bihalal tersebut bertepatan dengan hari ulang tahunnya pimpinan yayasan Baitul insan Ar-Rasyid, H. Achmad Sarifudin. Rangkaian doa dan ucapan pun langsung disampaikan oleh semua yang menghadiri acara, tidak terkecuali dari sang istri tercinta Hj. Eti Sumiati. Sebagai penutup, siangnya sampai dengan sore digelar presentasi Shannen group. (Ela)